Header Ads

LightBlog

Mengatasi Stress Pasca Kemoterapi

Kemoterapi dapat menjadi pengalaman yang melelahkan bagi sebagian besar mesothelioma pasien, sebagian besar obat anti kanker mempunyai efek samping yang mengerikan Anda akan mengalami selama terapi. Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mengatasi stres kemoterapi:
  1. Fokus pada tujuan perawatan Anda dalam pikiran Anda. Ini akan membantu Anda menjaga sikap positif pada hari-hari ketika keadaan menjadi kasar.
  2. Cobalah dan makanlah makanan yang baik, meskipun dalam jumlah kecil dan moderat, tubuh Anda membutuhkan semua nutrisi makanan yang diperlukan untuk membangun kembali jaringan dan tetap kuat.
  3. Pelajari sebanyak yang Anda ingin tahu tentang mesothelioma kanker dan pengobatannya. Ini akan membantu Anda untuk mengatasi lebih baik dengan rasa takut yang tidak diketahui dan meningkatkan perasaan kontrol.
  4. Buatlah jurnal atau buku harian saat Anda sedang dirawat. Sebuah catatan tentang kegiatan dan pikiran Anda dapat membantu Anda memahami perasaan yang Anda miliki sebagai Anda pergi melalui pengobatan. Ini dapat juga membantu Anda sorot pertanyaan anda perlu meminta dokter atau perawat. Anda juga dapat menggunakan jurnal untuk merekam efek samping. Ini akan membantu Anda ketika Anda berbicara tentang mereka dengan dokter dan perawat. Anda dapat menuliskan langkah-langkah yang Anda ambil untuk mengatasi efek samping dan bagaimana langkah-langkah bekerja dengan baik juga. Dengan cara itu, kamu akan tahu cara bekerja yang terbaik untuk Anda jika Anda memiliki efek samping yang sama lagi.
  5. Jangan terlalu memaksakan diri Anda secara fisik, Anda harus melakukan hal-hal yang mudah karena kekuatan Anda akan habis oleh efek dari obat kuat yang kita pakai, jadi coba untuk mendapatkan istirahat sebanyak mungkin. Biarkan hal-hal kecil slide dan hanya melakukan hal-hal yang paling penting bagi Anda.
  6. Cobalah hobi baru dan mempelajari keterampilan baru.
  7. Latihan jika Anda dapat dan jika dokter Anda mengatakan bahwa Anda bisa. Latihan membantu untuk membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda, membantu Anda menyingkirkan ketegangan atau kemarahan, dan membangun selera Anda.
  8. Rancangan cara mengatasi stres dan santai. Ada teknik sederhana yang dapat Anda praktek yang dapat membantu Anda mengatasi stres dan membantu Anda rileks. Anda harus membicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan teknik-teknik ini, terutama jika Anda memiliki masalah paru-paru.
Ini adalah beberapa teknik yang dapat membantu Anda mengatasi stres dan bersantai:

  • Berbaring di ruangan yang tenang.
  • Ambil yang lambat, napas dalam-dalam.
  • Ketika Anda bernapas dalam, tegang otot atau kelompok otot. Misalnya, kepalkan gigi atau kaku lengan atau kaki.
  • Jaga otot anda tegang untuk kedua atau 2 sambil menahan napas.
  • Lalu bernapas keluar, melepaskan ketegangan, dan biarkan tubuh Anda rileks sepenuhnya.

Ulangi proses dengan otot lain atau kelompok otot.

Cara lain untuk melakukan hal ini disebut relaksasi progresif. Anda bekerja dengan cara Anda tubuh Anda mulai dengan jari-jari kaki dari satu kaki. Kontrak kemudian relaks semua otot satu kaki. Melakukan hal yang sama dengan kaki yang lain. Kerja cara Anda tubuh Anda, kontraktor kemudian bersantai masing-masing kelompok otot dalam tubuh Anda, termasuk di leher dan wajah Anda. Ingatlah untuk menahan napas sementara sebentar berkontraksi otot dan untuk bernapas ketika melepaskan ketegangan.

Irama pernapasan:

  • Dapatkan posisi yang nyaman dan rileks seluruh otot-otot Anda.
  • Tutup mata Anda atau fokus pada objek yang jauh jika Anda lebih memilih untuk tetap mereka terbuka.
  • Tarik napas masuk dan keluar perlahan-lahan dan nyaman melalui hidung. Jika Anda suka, menjaga ritme stabil dengan mengatakan kepada diri sendiri, "Di, satu, dua. Out, satu, dua."
  • Merasa diri Anda rileks dan lemas setiap kali Anda bernapas keluar.
Anda dapat melanjutkan ini hanya untuk beberapa detik atau hingga 10 menit.

Bentuk lain dari teknik relaksasi yang dapat Anda gunakan termasuk biofeedback, gangguan, gambaran mental, visualisasi dan hipnosis.


Oleh Bello Kamorudeen | articlesnatch | Dari Artikel Kesehatan

No comments