Header Ads

LightBlog

Pusat Screening dan Bedah Payudara

Tumor, atau kanker payudara merupakan jenis kanker pada wanita yang paling sering terjadi selama 30 tahun terakhir dengan kejadian 1 di antara 20 wanita di Singapura.

Setiap tahun, sekitar 1.100 kasus baru kanker payudara didiagnosa di Singapura. Secara lokal, satu di antara delapan belas wanita akan terdiagnosa menderita kanker payudara selama hidupnya; jumlah ini lebih tinggi di negara-negara lain, yaitu satu di antara delapan wanita di Amerika Serikat, satu di antara sembilan wanita di Uni Emirat Arab.

Wanita dari segala kelompok usia beresiko menderita kanker payudara, tetapi lebih umum terjadi pada wanita berusia 40 tahun ke atas.

Pasien pria juga mungkin menderita kanker payudara. Tetapi karena kurangnya kesadaran masyarakat pada umumnya akan adanya kanker payudara pada pria, mungkin terdapat sejumlah kasus berarti yang tidak terdiagnosa dan terawat sampai semuanya terlambat.

Namun demikian, dengan kemajuan-kemajuan baru dalam perawatan kanker payudara, belum lama ini American Cancer Society melaporkan adanya sejumlah pasien yang bertahan hidup setelah lima tahun didiagnosa kanker payudara, sebuah tonggak penting dalam kelangsungan hidup penderita kanker, yang telah meningkat dari 78% di tahun 1985 menjadi 88% di tahun 2000, dan perawatan-perawatan baru tentunya akan lebih mendorong peningkatan persentase ini.

Mempelajari fakta-fakta mengenai kanker payudara dapat menyelamatkan hidup Anda!
Di Pusat Screening dan Bedah Payudara, wanita menjalani program screening payudara menyeluruh untuk penemuan awal dan kemungkinan pencegahan kanker payudara. Hal ini menyatakan uji klinis oleh tim yang keseluruhannya wanita, ultrasonografi, mammografi digital (digital mammography), dan dalam beberapa kejadian, magnetic resonance imaging (MRI).

Pusat ini terutama menumpukan perhatian pada kesehatan pasien, dan menerapkan teknologi bedah payudara baru jika diperlukan.

Sumber: Susan Lim Surgery

No comments