Rahasia Buah Pisang


Buah Pisang mengandung tiga jenis gula alami - Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa yang dikombinasikan dengan fiber. Pisang memberikan tambahan sokongan energi langsung yang cukup banyak. Penelitan telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang saja dapat mendukung energi yang cukup untnk kuat selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang merupakan buah nomor satu yang banyak dikonsumsi oleh atlit dunia. Namun bukan hanya energi yang dihasilkan, buah pisang juga dapat menjaga tubuh selalu fit dan membantu untuk mencegah beberapa penyakit, sehingga diperlukan untuk menambah diet harian kita.

DEPRESI
Berdasarkan survey terbaru oleh "MIND" terhadap orang-orang yang mengalami Depresi, banyak yang terbantu setelah mengkonsumsi buah pisang. Oleh karena pisang mengandung
tryptphan, sejenis protein yang diatur tubuh menjadi serotonin, zat yang diketahui dapat membawa efek relax dan menambah suasana hati pada umumnya menjadi lebih baik.

PMS
Mengalami gangguan kesehatan saat menghadapi
Pre Menstruation Syndrome? Lupakan obat-obatan. Makanlah buah pisang. Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya mengontrol tingkat glukosa darah yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh menjadi lebih baik.

ANEMIA
Tinggi zat besi buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah) dan membantu kasus-kasus penyakit anemia (kurang darah).

TEKANAN DARAH
Buah unik tropis ini mengandung zat
potassium yang cukup tinggi dan rendah garam, membuat tekanan darah menjadi lebih baik dan, masih banyak lagi. Sebuah perusahaan makanan dan obat-obatan di Amerika Serikat mengklaim buah pisang dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan penyakit stroke.

VITAMIN OTAK
200 orang pelajar sekolah di Twickenham (Middlesex) terbantu dalam ujian mereka tahun ini setelah setiap sarapan, istirahat dan makan siang selalu mengkonsumsi buah pisang sebagai pemacu kekuatan berpikir mereka. Penelitian juga memperlihatkan bahwa buah yang disertai zat
potassium dapat membantu otot mata menjadi lebih awas.

SEMBELIT
Tinggi kadar fiber, dapat membantu program
diet untuk mengempiskan bagian perut, membantu mengatasi masalah tanpa efek murus-murus.

RASA SAKIT
Salahsatu cara mudah atau cepat mengobati rasa sakit adalah dengan membuat campuran buah pisang dengan milkshake ditambah madu. Buah pisang meredakan sakit perut dan dengan bantuan madu dapat meredakan kadar gula. Sedangkan susu selain menyegarkan juga membantu proses dehidrasi sistem tubuh

SAKIT JANTUNG
Buah Pisang memiliki zat asam semut (penetralisir asam) yang alami terhadap tubuh, dan jika anda menderita karena ada bagian yang sakit pada jantung, coba makan pisang untuk meringankan rasa sakit tersebut.

NYERI DI PAGI HARI
Makan buah pisang setelah sarapan membantu kadar gula anda untuk bekerja mengurangi rasa sakit dan pegal-pegal sewaktu bangun pagi.

GIGITAN SERANGGA
Sebelum menggunakan cream oles anti gigitan serangga, coba olesi bagian yang terkena gigitan tersebut dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak ditemukan orang yang sukses mengurangi pembengkakan dan iritasi pada bagian kulit yang telah digigit oleh serangga dengan kulit pisang ini.

URAT SYARAF
Buah pisang tinggi kadar vitamin B yang dapat membantu menenangkan sistem urat syaraf.

KELEBIHAN BERAT BADAN
Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada pekerjaan mendorong manusia untuk mengkonsumsi (lebih senang) makanan jenis snack, coklat, keripik dsb. Memperhatikan 5.000 pasien di sebuah rumah sakit, ditemukan bahwa kebanyakan dari kasus obesitas (kegemukan) disebabkan oleh tekanan pekerjaan. Hasil laporan menyimpulkan bahwa untuk menghindari kecanduan makanan tersebut, kita perlu mengendalikan kadar gula darah dengan makanan ringan yang tinggi karbohidrat setiap 2 (dua) jam guna menjaga agar kadar gula terebut stabil.

GANGGUAN PENCERNAAN
Pisang digunakan sebagai makanan
diet mencegah gangguan pencernaan dikarenakan lembut dan halusnya tekstur buah unu. Hanya buah mentah inilah yang dapat dimakan langsung tanpa harus susah-susah mengolahnya lebih dulu tapi berkhasiat menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut kita.

PENGENDALIAN SUHU
Banyak pendapat yang mengatakan bahwa buah pisang sebagai penyejuk atau penyegar yang dapat mengurangi - baik secara fisik maupun emosional, calon Ibu. Di negara Thailand sebagai contoh, wanita hamil memakan pisang untuk memastikan bahwa bayi yang akan lahir berada dalam kondisi SAD yang terkendali (SAD = Gangguan atau kecemasan sang calon ibu), sebab buah pisang membantu para calon ibu ddengan kandungan zat alami
tryptophan (asam amino yang mengandung protein) untuk pertumbuhan dan metabolisme yang normal sebagai penghasil niasin (vitamin A & B untuk fungsi normal system syaraf pembuangan)

MEROKOK
Buah pisang dapat membantu orang yang akan berhenti merokok, karena kandungan vitamin B6 dan B12 dan juga kandungan
potasium dan magnesium di dalamnya membantu tubuh mencegah efek dan gangguan fisik dan mental akibat zat nikotin.

STRESS
Potasium
merupakan mineral penting yang dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengendalikan kadar cairan tubuh. Saat kita sedang mengalami stress (gangguan pikiran yang dapat mengakibatkan gangguan fisik), tingkat metabolisme menjadi naik, dan karenanya terjadi pengurangan kadar potasium. Ini dapat dikendalikan dengan makanan ringan bernama pisang yang kaya akan kadar potasium.

STROKE
Penyakit yang diakibatkan oleh kehilangan fungsi organ fital atau bagian lain tubuh saat aliran oksigen dalam darah menuju otak terganggu ini dapat dicegah bila anda suka makan buah pisang. Menurut penelitian Jurnal Medis di New England, memakan buah pisang adalah bagian dari program
diet yang dapat mengurangi resiko kematian akibat stroke sebanyak 40%. Oleh karena itu memakan buah pisang merupakan pengobatan alami untuk berbagai penyakit.

Saat dibandingkan dengan buah apel, ternyata pisang memiliki 4 kali lipat
protein, 2 kali lipat zat karbohidrat, 3 kali lipat fospor, 5 kali lipat vitamin A dan zat besi, 2 kali lipat mineral dan vitamin lain. Dan yang pasti, adalah buah terbaik dan sangat kaya akan kadar potasium yang mudah didapat. Karenanya, mungkin boleh juga dikatakan di sini bahwa "BUAH PISANG MEMBUAT KITA JAUH DARI DOKTER".

Lalu, akankah kita abaikan tips bagus ini begitu saja?

Post a Comment

Info Farmasi/Obat Kanker