Header Ads

LightBlog

Filem: Living Proof

Kisah Dr. Dennis Slamon, Sang Penyelamat Pasien Kanker Payudara
Oleh: Sabrina Fitranty

Filem drama televisi ini diangkat dari buku HER-2:The Making of Herceptin, a Revolutionary Treatment for Breast Cancer ditulis oleh Robert Bazell dan dibuat berdasarkan kisah kehidupan seorang ahli oncologist dan peneliti Dr. Dennis Slamon dari UCLA, yang berjuang memajukan dan mengembangkan obat kanker Herceptin.

“Living Proof” benar-benar menunjukkan kerja kerasnya dan pengorbanan beliau untuk menolong pasien kanker payudara dan obat Herceptin agar disetujui serta disahkan oleh FDA (Food and Drug Administration). Berkat dedikasinya, sekitar lebih dari 400,000 pasien kanker payudara hidup karena mengkomsumsi obat Herceptin. Sejumlah aktor dan aktris ngetop berpartisipasi dan mendukung filem drama televisi yang ditunggu-tunggu oleh banyak wanita di seluruh Amerika Serikat.

Mulai dari Harry Connick, Jr. yang berperan sebagai Dr. Dennis Slamon, Renee Zellweger sebagai salah satu produser eksekutif, dan istri penyanyi pop Sting, Trudi Styler berperan sebagai salah satu aktris pendukung. “Living Proof” yang berlokasi syutingnya di kota New Orleans ini sengaja ditayangkan oleh pihak statsiun Lifetime dalam rangka kampanye dan pelayanan komunitas Lifetime's 'Stop Breast Cancer for Life' public service and advocacy campaign. (Inna)

Untuk share artikel ini, silahkan klik di sini.
Baca komentar audiens tentang filem Living Proof, silahkan klik di sini.
Lihat beberapa cuplikan filemnya, silahkan klik di sini.



No comments